Browse » Home » , » Rahasia sukses dalam berbisnis online

Rahasia sukses dalam berbisnis online

Tanpa sikap yang benar, agan akan merasakan bisnis agan seperti berjalan ditempat. Tidak hanya bisnis online saja yang memerlukan sikap yang benar dalam bisnis konvensional/offline pun sikap dan perilaku yang baik juga di perlakukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat. Dibawah ini beberapa rahasia sukses dalam berbisnis online...cekidoottt..:)

1. Profesional
Walaupun bisnis agan mempunyai waktu yang fleksibel, tetapi agan tetap harus memperlakukan bisnis agan layaknya sebuah bisnis yang besar, lakukan seolah-olah agan sedang mengelolah sebuah perusahaan yang akan mengalirkan uang kekantong agan. Walaupun memulainya secara gratis bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan pendapatan yang menggiurkan.

2. Fokus
Banyak mereka yang gagal karena tidak focus pada apa yang dikerjakannya, bukan hanya bisnis online dalam bisnis offline pun, kalau agan tidak fokus maka bisnis agan akan hancur. Apabila dalam bisnis online, yang menawarkan banyak pilihan, cobalah fokus pada satu atau dua model bisnis yang lainnya. Banyak orang yang berusaha mencoba segala hal, akhirnya waktu dan tenaganya habis hanya untuk mencoba dan mencoba. Dalam bisnis online kekuatan fokus pada satu model dan satu strategi sangat dibutuhkan sebelum mencoba model-model yang lainnya.



3. Jujur
Hal ini yang godaannya besar sekali, dalam bisnis online dimana kita tidak ketemu dengan patner bisnis kita, maka kesempatan untuk menipu dan membohongi mereka sangat besar sekali. Sekali saja agan berbuat curang, maka bisnis agan diinternet tidak akan lama, karena mereka saling terhubung satu dengan yang lain, kecurangan agan akan seperti virus yang cepat sekali menyebar. Untuk itu lebih baik jujur dari pada ingin cepat mendapatkan uang, lalu menipu melalui internet. Sebenarnya sama saja dengan jika agan berbisnis secara offline, kejujuran adalah modal yang utama diatas modal yang lainnya untuk berbisnis.

4. Pentang Menyerah
Dalam berbisnis online walaupun kelihatan mudah, bukan berarti semuanya akan berjalan lancar tanpa hambatan. Nanti agan pasti akan menemukan hambatan yang mungkin saja melemahkan cita-cita agan, kalau agan menemui kegagalan atau kesulitan janganlah langsung menyerah. Cari mentor yang bisa membantu agan karena pada saat agan menyerah, maka saat itu selesailah cita-cita agan.

Untuk karena, agan jangan menganggap kegagalan adalah selesailah harapan agan. Justru kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda.  Dan jauhkan kata-kata “aku gak bisa berbisnis online”, “bisnis online itu sulit”, dsb itu semua cuma anggapan agan saja. Kalau segala sesuatu tanpa mencoba pasti tidak akan bisa selamanya. Dan aku yakin kamu pasti bisa gan.. :)

Okey, gitu aja postingan kali ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa komen ya gan ane tunggu..hooho :)


2 komentar:

INOVASI mengatakan...

Wow, artikel yang menarik.. siip deh :)
Kunjungi blog ku ya :) Pakar Internet

mochammad hamdani mengatakan...

makasih banyak gan..

ukay..langsung menuju TKP..hehhe

Posting Komentar